Tidak begitu sulit bukan untuk membuat camilan donat khas ala café?? Memang bisa dibilang yang membedakan antara donat café dan donat rumahan adalah terletak pada bahan-bahan utama yang di gunakan.
Donat singkong dapat dinikmati dengan topping gula halus, parutan keju, atau lainnya serasi selera. Donat Indomie goreng pun siap disajikan, Emcok juga bisa menambahkan keju mozarella ke dalam kocokan donat, agar saat dikonsumsi ada keju yang mampu ditarik. Namun, untuk menghasilkan donat dengan bulat simpan seperti punya restoran bakal mudah dilakukan jika member tahu tipsnya. Letakan kocokan yang telah terbentuk beserta diberi jarak pada saluran datar. Setelah semua kocokan selesai dibentuk, tutupi beserta kain dan diamkan 30 menit.
Setelah dibentuk, tunggu lagi adonan hingga mengembang selama 25 menit. Masukkan tepung terigu sedikit demi sedikit dan aduk jangan sampai menggumpal. Jika terasa berat, mulailah mengaduk dengan tangan. Cetak adonan donat dengan cetakan donat agar hasil rapi. Tapi kalau tidak punya, bentuk bulat adonan dan lubangi tengahnya dengan jari.

Donat dengan tekstur lembut kadang sangat menggugah selera. Donat banyak dijumpai di warung, pedagang makanan keliling, terutama ada toko yang spesial menjual donat. Setelah tersebut, ambil satu adonan, gilas untuk membuang gasnya. Gunakan bagian yang halus buat sisi luar donat.
Haluskan dengan menggunakan blender lalu dinginkan. Jika Anda merasa repot dengan hal ini, Anda bisa menggunakan kentang flake yang hanya tinggal diseduh dengan air panas/hangat.
Setelah 15 menit dan adonan sudah terbit. Tinju-tinju adonan untuk memunculkan udara, lalu uleni sekilas. Masukan garam dan margarin lalu uleni adonan terlintas elastis. Setelah itu, tutupi adonan menggunakan kain serta diamkan di tempat intim suhu ruang selama 15 menit. Resep dan jalan membuat donat pun sudah biasa banyak varian bentuk & rasa yang berbeda.
Haluskan Ubi Ungu dan Gula Pasir supaya nanti mudah untuk mencampurkannya dengan bahan adonan nun lain. Untuk topping nya anda bisa menggunakan meses atau coklat cair nun akan di taburkan di dalam atas kue donat. Lantas jika sudah kamu mampu melubangi adonan tersebut sebagai bentuk cincin dengan mempergunakan tangan. Taburi donat nun sudah dingin dengan gula halus. Bisa juga diolesi margarin atau butter.
Tentunya donat yang aromanya wangi, teksturnya empuk saat digigigt dan tampilan bentuknya dengan menarik, pasti akan selamanya dicari para penggemar donat. Alat penggiling ini berguna untuk menipiskan adonan dengan hendak dibentuk dan pula menggeluarkan udara saat adukan resep mengembang. Jatengpost. com-Indomie donat goreng berhasil menghajar mundur kepopuleran es bongkah milo dalam waktu sempit. Dalam beberapa hari belakang, jagat dunia maya diramaikan dengan kehadiran makanan dengan pertama kali dipopulerkan sambil restoran donat Australia, Donat Pupi.
Peluang uasaha donat kentang ini pastinya tetap terbuka lebar bagi dikau yang sedang mencari bermacam-macam peluang usaha awal untu di jalankan. Diamkan donat yang dicetak hingga terbit. Jika donat sudah terbit, goreng donat. Cetak kocokan menggunakan cetakan donat, kalau tidak punya Anda mampu menggunakan jari tangan guna membuat lubang di sentral adonan. Kupas kentang, kemudian potong-potong dan kukus sampai empuk dan matang.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama